LPMP Umumkan Hasil Seleksi Tes Calon Kepala Desa

0
724

Hasil tes seleksi calon kepala desa dari lima desa di Kab Kendal Jumat (7/10/2016) ini diumumkan. Hasil seleksi ini diserahkan dari LPMP Prov Jateng selaku tim seleksi kepada Panitia Pilkades tingkat Kabupaten di Aula Gedung C Setda Kendal. Selanjutnya hasil tes yang masih tertutup rapat dalam amplop bersegel diserahkan langsung kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) masing-masing. Ada lima desa yang melakukan tes, yaitu desa yang bakal calonnya lebih dari lima, karena sesuai peraturan, jumlah calon kades maksimal lima orang. Lima desa tersebut yaitu, Desa Penjalin Kec Brangsong, Desa Kalibareng Kec Patean, Desa Boja, Desa Genting Gunung dan Pesaren Kec Sukorejo.

Asisten Pemerintahan Pemkab Kendal Winarno meminta, hasil tes yang sudah diterima oleh P2KD agar diumumkan hari ini juga secara sederhana.  Keamanan dijaga supaya kondisi tetap kondusif. “Nanti diumumkan secara sederhana, tidak usah besar-besaran dengan mengundang massa supaya tidak menimbulkan emosi bagi yang tidak lulus seleksi,”harapnya.

Sementara itu Kepala Tata Pemerintahan Wahyu Hidayat melalui Kasubag Bina Desa, Tekat Utomo mengatakan, penetapan calon kades akan dilakukan tanggal 10 Oktober 2016. Sedangkan pelaksanaan Pilkades secara serentak akan dilaksanakan 17 Oktober 2016. Ada 62 desa di Kab Kendal yang melaksanakan Pilkades dari 19 kecamatan. Jumlah total calon kades sebanyak 182 orang. “Dari 62 desa, masih ada 10 desa yang belum melakukan penetapan, tapi akan dilaksanakan pada 10 Oktober mendatang,”ujarnya.