Bolos Sekolah, Pelajar Dirazia Satpol PP Kendal

0
442

Satpol PP Kendal kembali melakukan razia terhadap pelajar yang membolos sekolah. Dari razia Senin (24/10/2016) terjaring sebanyak tujuh pelajar SMA dan SMP yang membolos saat jam pelajaran. Mereka terjaring saat nongkrong di Warung belakang SMKN 2 Kendal dan disekitar makam Kelurahan Bugangin. Sempat terjadi kejar-kejaran antara siswa dan petugas Satpol PP. Namun karena mereka sudah terkepung, akhirnya  menyerah.

Selanjutnya mereka dibawa ke Kantor Satpol PP Pemkab Kendal untuk diberikan pembinaan secara mental yaitu diminta melaksanakan shalat dan hukuman fisik lari serta push up. Selanjutnya mereka diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangangi perbuatannya. Kemudian  diserahkan ke sekolah masing-masing. Kepala Satpol PP Kendal, Toni Ari Wibowo mengatakan razia dilakukan karena banyak laporan dari masyarakat yang sering melihat pelajar yang membolos saat jam pelajaran. “Setelah dilakukan pembinaan, pihak  sekolah kami beritahu dan dipanggil sehingga memberikan efek jera kepada mereka,” jelasnya.

Toni menambahkan, saat dilakukukan pengecekan, pihaknya juga menemukan video porno dalam handphone sejumlah siswa. Razia pelajar akan terus digelar, supaya tidak ada ada lagi siswa yang bolos.’’Kami akan duduk bersama dengan Dinas Pendidikan untum merusmuskan solusi agar siswa tidak ada lagi yang membolos,’’ jelasnya.