SEPEKAN, GERAK PEDULI KENDAL (GPK) BEDAH 4 RUMAH WARGA

0
566

Gerak Peduli Kendal (GPK) benar-benar terus bergerak menyalurkan bantuan. Selain memberikan bantuan kepada warga dhuafa berupa uang, GPK juga melakukan bedah rumah bagi warga dhuafa yang rumahnya tidak layak huni.  Gerakannya cepat juga, seperti pada pekan ini, GPK melakukan bedah rumah di empat lokasi, yaitu di Desa Sedayu Kec Gemuh, Desa Protomulyo Kec Kaliwungu Selatan, Desa Dampalrejo Kec Ngampel dan di Desa Getas Singorojo.

Secara kebetulan rumah yang direhab adalah rumah yang dihuni oleh warga lansia yang hidup sebatangkara. Seperti rumah Mbah Kasmini (85th) warga Desa Sedayu RT 2 RW 1 Kec Gemuh Kab Kendal yang diperbaiki pada 10 Desember 2016, kemudian rumah Mbah  Juwair, warga Dusun Proto Kulon Desa Protomulyo Kaliwungu Selatan, juga rumah Mbah Waliah di Dusun Truko 02/08 Desa Getas Kec Singorojo, serta rumah Mbah Sukir di
Dukuh Ngender Rt 1/Rw1 Desa Dampalrejo Kec Ngampel.

Ketua GPK Kendal, Dwi Murtanto mengatakan, dana yang telah diterima dari 1000 donatur lebih, sudah disumbangkan kepada ratusan warga dhuafa, puluhan warga yang terkena musibah, puluhan panti asuhan di Kabupaten Kendal dan sekitarnya. “GPK memberikan bantuan atau santunan kepada siapa saja berdasarkan laporan dari para relawan. Untuk bantuan bedah rumah, biasanya kepada warga dhuafa yang hidup sebatangkara,”kata Dwi.