PMI Kendal Kukuhkan Forpis, KSR, TSR dan Tim Pelatih

0
923

Secara bersamaan Forum PMR Indonesia (Forpis) Kendal, Korps Sukarela (KSR), Tim Pelatih  dan Tenaga Sukarela (TSR) PMI Cabang Kendal pada Jumat (27/1/2017) malam dilantik dan dikukuhkan. Pelantikan yang diadakan di aula kantor Markas PMI Cabang Kendal dilakukan oleh Wakil Ketua PMI Cabang Kendal, Dwianto. Mereka dilantik untuk masa bakti 2016-2016), terdiri dari 34 anggota Forpis, 25 anggota KSR, 15 anggota Tim Pelatih dan 15 anggota TSR.

Staf PMI Kendal, Fatoni nmengatakan, anggota Forpis adalah pelajar SLTA, sedangkan KSR, TSR dan Tim Pelatih anggotanya dari kalangan umum. “Untuk Tim Pelatih ini sudah mengikuti pelatihan tingkat kabupaten dan tingkat provinsi,”jelasnya.

Wakil Ketua PMI Cabang Kendal, Dwianto mengatakan, kepengurusan Forvis ini merupakan babak baru yang diharapkan akan lahir sukarelawan masa depan. Untuk itu diharapkan agar selalu menjalin talisilaturahmi, baik yang seangkatan maupun mantan anggota Forpis periode-periode sebelumnya. “Saya berharap ada reuni anggota Forpis supaya supaya tali silaturahmi tetap terjalin, sekaligus saling tukar pengalaman,”harapnya.

Dwianto juga berharap agar keluarga besar PMI selalu menjaga kebersamaan, kekeluargaan dan kompak. Selalu melakukan koordinasi supaya semua program dapat berjalan dengan baik. “Untuk Tim pelatih yang memiliki tanggung jawab untuk semua diklat harus selalu koordinasi dengan lainnya supaya kegiatannnya selalu sukses,”ujarnya.

Dwianto menambahkan, untuk Bulan Dana PMI Kendal tahun 2016 lalu pengalangan dananya mencapai Rp  420 juta. Perolehan ini meningkat sekitar 30 persen dibanding tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp 370 juta. “Walaupun perolehannya naik, tapi masih kalah dengan daerah lain,”katanya.