Bupati segera Bangun Pusat Oleh-oleh Khas Kendal

0
1165

Produk UMK Kendal sudah banyak yang bagus dan berkualitas. Kemasannya pun sudah memenuhi standar seperti produk berkualitas dari pabrik. Di antaranya ada minuman secang, jahe, abon lele, macam-macam tas wanita, batik dan banyak lainnya.

Melihat produk-produk tersebut saat Pameran Produk UMKM di Taman Hutan Klorofil Kamis (23/2/2017) Bupati Kendal dr Mirna Annisa berharap, agar bisa dipromsikan lebih luas lagi, supaya semakin dikenal sebagai produk asli Kendal. Bahkan Bupati Kendal rencananya akan mendirikan tempat pusat oleh-oleh khas Kendal. Harapannya agar orang-orang dari luar Kendal lebih mudah mencari oleh-oleh khas Kendal ketika berkunjung ke Kendal. Jika pusat oleh-oleh khas Kendal sudah terkenal, tentu orang-orang luar daerah ketika lewat Kendal, tentu akan singgah untuk mencari oleh-oleh khas Kendal.

Wiwid BN, seorang pelaku UMKM Kendal mengatakan, produk-produk UMKM Kendal sebenarnya banyak yang berkualitas, termasuk kemasannya, sudah sesuai standar produk berkualitas. Dikatakan, beberapa produk UMKM Kendal, kemasannya sudah diberi label khusus bertuliskan I Love Kendal. Label tersebut untuk menunjukkan produk khas Kendal, sekaligus menunjukkan kebanggaan milik Kendal. “Label “I Love Kendal” ternyata mendapat sambutan baik dari Bupati, dan diharapkan agar label tersebut dicantumkan pada produk-produk Kendal yang berkualitas,”katanya.