Jalur Patean hingga Perbatasan Temanggung Dibeton

Perbaikan jalan beton jalur Patean Temanggung 2017

0
1201

Jalan Raya Patean hingga perbatasan wilayah Temanggung sepanjang 3 kilometer saat ini sedang dilakukan perbaikan, berupa cor beton. Perbaikan sudah di mulai akhir April lalu dan ditargetkan selesai Oktober mendatang. Adanya perbaikan tersebut, jalan yang biasanya bisa dilalui dua arah, kini hanya bisa dilalui separuh jalan.

Sa;ah satu petugas dari Polsek Patean mengatakan, pengaturan arus lalulintas dengan sistem buka tutup dilakukan selama 24 jam. Pasalnya, jalur ini merupakan utama dan satu-satunya akses dari Sukorejo ke Temanggung yang selalu ramai dan dilalui bus umum. Pengaturan lalulintas dilakukan oleh warga setempat secara sukarela. “Kalau tidak ada yang mengatur, nanti bisa macet kedua arah,”katanya.

Seorang pelajar, Nur Aini mengatakan, akibat adanya perbaikan jalan tersebu, banyak teman sekolahnya yang terlambat masuk sekolah. Untuk itu, agar tidak terlambat masuk sekolah, maka harus lebih awal lagi berangkat dari rumah ke sekolah. “Gara-gara macet, banyak teman yang terlambat sekolah,”katanya.