Pengurus Gibas Sektor Ngampel Dilantik

Gibas Sektor Ngampel dilantik 2017

0
1913

Pengurus Gibas atau Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi Sektor Ngampel periode 2017-2022 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan di Aula Kecamatan Ngampel Minggu (14/5/2017) oleh Resort Gibas Kendal. Sebagai Ketua Gibas Sektor Ngampel adalah Nur Faizin, Wakil Ketua 1 Roni, Wakil Ketua 2 Ali Masduki, Sekretaris 1 Tri Dayat, Wakil Sekretaris Sukri dan Bendahara M Irfan Adi. Turut dilantik pula Brigadir Gibas Sektor Ngampel, di antaranya Saefullah, Siswanto, Wawan, Rupadi, Alimin, dan Saefudin.

Ketua Resort Gibas Kendal Kusnadi didampingi Wakil Ketua Bambang Siswanto mengatakan, di Kabupaten Kendal saat ini baru ada 7 Sektor Gibas, yaitu Sektor Gibas Kecamatan Kaliwungu, Brangsong, Ngampel, Pegandon, kendal, Weleri, Rowosari, dan Patebon. “Tahun 2017 ini ditargetkan 80 persen sudah sektor,”katanya

Dikatakan, kegiatan Ormas Gibas adalah lebih fokus pada kegiatan sosial, seperi membantu korban bencana, pembagian sembako warga miskin, penghijauan dan gerakan kebersihan. Ormas Gibas yang baru masuk di Kab Kendal pada tahun 2014 akan terus ditingkatkan kegiatannya. “Walaupun anggota Gibas itu banyak dari anak jalanan, tapi diajak terus dalam kegiatan sosial, sehingga memiliki kepedulian sosial,”ujarnya.

Kepala Desa Ngampel Kulon, Gatot Mahyanto memberikan apresiasi terbentuknya Gibas Sektor Ngampel. Diharapkan keberadaan Gibas di Kecamatan Ngampel bisa membantu program pembangunan. Selain itu, Ormas Gibas diharapkan bisa turut menjaga NKRI dengan menangkal paham radikal di masyarakat. “Saya senang dengan adanya Gibas, karena turut membantu program pemerintah, khususnya di wilayah Ngampel,”harapnya.