Remaja Masjid Baitun Nikmah Perum RSS Kendal Gelar Karnaval Ramadan

Masjid Baitun Nikmah RSS Kendal gelar Karnaval Ramadan 2017

0
1238

Menyambut datangnya bulan suci Ramadan, Remaja Masjid Baitun Nikmah Perumahan RSS Kendal menggelar Karnaval Ramadan pada Jumat (26/5/2017). Karnaval diikuti anak-anak dan remaja yang diramaikan Marching Band SMK NU 01 Kendal. Sambil membawa atribut, peserta karnaval berjalan mulai dari depan masjid berkeliling kampung dan kembali ke depan masjid.

Ketua Panitia, Andy mengatakan, kegiatan Ramadan yang diadakan oleh Remaja Masjid Baitun Nikmah ini diawali dengan Karnaval Ramadan. Kegiatan lainnya adalah Pesantren Kilat yang diadakan tiap Sabtu dan Minggu pukul 15.30 sampai waktu berbuka puasa, mulai tanggal 3-17 Juni 2017. Peserta Pesantren Kilat ini mulai dari anak-anak SD, SMP, SMA dan mahasiswa. “Pesantrek Kilat ini dibagi tiga kelompok,adakelompok SD, SMP, SMA dan mahasiawa,”katanya.

Andy mengatakan, puncak kegiatan Ramadan berupa Bazar dan Pasar Murah pada tanggal 18 Juni 2017. Bazar akan digelar di halaman masjid, sedangkan Pasar Murah akan digelar di wilayah RW 5. Pasar Murah berupa paket sembako dengan harga murah yang hasilnya akan dikumpulkan untuk membeli paket untuk dibagikan kepada warga kurang mampu. “Tanggal 18 Juni nanti sekaligus penutupan,”ujarnya.