Perpusda Kendal Tambah 4.000 Buku Bacaan

Perpusda Kendal tambah koleksi buku 2017

0
1345

Perpustakaan Daerah Kendal akan menambah koleksi buku bacaan sebanyak 4000 buku di tahun 2017. Penambahan buku bacaan tersebut akan menambah jumlah koleksi di Perpustakaan Daerah Kendal yang saat ini sekitar 27 ribu buku.

Kabid Perpustakaan pada Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab Kendal Endang Sri Handayani mengatakan, Perpustakaan Daerah Kendal yang berada di Jalan Pemuda Kendal terbuka untuk umum yang buka mulai Senin – Sabtu. Perpusda Kendal juga memiliki perpustakaan keliling untuk masyarakat wilayah Kendal atas. Tempat yang dituju di antaranya sekolah, panti jompo dan sekolah luar biasa.

Dikatakan, Perpustakaan Daerah juga bekerjasama dengan taman baca dalam peminjaman buku-buku perpustakaan. Bagi Taman Baca yang berada di desa-desa bisa meminjam buku dalam jumlah tertentu dalam jangka waktu tertentu. “Kerja sama ini supaya Taman Baca bisa terus hidup karena buku-buku yang disajikan selalu berbeda,”katanya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kendal, Abdussalam berharap Perpusda Kendal menjadi besar dengan penambahan fasilitas guna menarik banyak pengunjung. Jika gedung Perpusda sudah tidak bisa dikembangkan lagi, maka bekas kantor Dinas Pariwisata yang berada tidak jauh dari lokasi Perpusda bisa diminta untuk perluasan. “Kami sudah meminta kepada Bupati supaya bekas kantor Dinas Pariwisata bisa diminta untuk Perpusda,”ujarnya.