Pasar Murah Pemkab Kendal Digelar di Stadion Utama Kendal

Pasar Murah Pemkab Kendal 2017

0
947

Masyarakat rupanya telah menunggu-nunggu dibukanya Pasar Murah yang digelar secara rutin tiap tahun oleh Pemkab Kendal. Sebelum dibuka secara resmi, warga sudah berdesak-desakan medekat stand-stand yang menjual kebutuhan pokok dengan harga murah. Begitu Bupati Kendal dr Mirna Annisa membuka Pasar Murah, warga langsung menyerbu stand-stand yang menjual kebutuhan pokok dengan harga murah. Kali ini Pasar Murah digelar di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Minggu dan Senin (11-12/6/2017).

Ketua Panitia, Dewi Diniwati mengatakan, Pasar Murah 2017 ini diikuti 30 stand OPD, 6 stand BUMN, 16 stand swasta, 9 stand ormas dan 20 PKL. Tujuan digelarnya Pasar Murah yang menjelang Lebaran adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu agar bisa mendapatkan barang-barang untuk kebutuhan lebaran, karena dijual dengan harga lebih murah dari harga pasar. “Pasar Murah digelar menjelang Lebaran supaya warga yang kurang mampu bisa mendapatkan kebutuhan pokok untuk Lebaran,”kata Dewi.

Pasar murah  yang digelar oleh Kendal rutin tiap tahun menjelang Lebaran,  biasanya  digelar  di  Alun alun Kendal,  namun  tahun ini  di  Stadion Utama  Kendal. Menurut Bupati Mirna, Pasar Murah digelar di Stadion Utama, karena tempatnya lebih luas, sehingga pesertanya lebih banyak. Selain itu agar Pasar Murah bisa dinikmati oleh anak-anak dan para remaja. “Kalau di Stadion ini tempatnya luas, sehingga arena permainan anak-anak juga bisa ikut untuk dinikmati anak-anak,”ujarnya.

Bupati kendal   mengingatkan, bahwa Pasar  Murah  digelar  untuk  warga  kurang mampu  sehingga bisa ikut membeli untuk kebutuhan  lebaran nanti. Tujuan Pasar Murah ini untuk warga kurang mampu, karena barang-barang yang disediakan dijual dengan harga lebih murah dari harga di toko atau di pasar. “PNS  tidak  boleh  ikut membeli  di Pasar  Murah,”katanya.

Barang-barang yang dijual di Pasar Murah di antaranya gula pasir, beras,  sirup, telur ayam, minyak goreng. Ada juga pakaian pantas pakai yang dijual dengan harga Rp 2000.