Baznas Kendal Beri Bantuan Sepeda untuk Pelajar tidak Mampu

Baznas Kendal beri sepeda untuk siswa tidak mampu 2017

0
1053

BAZNAS Kendal  memberikan bantuan sepeda untuk siswa kurang mampu sebagai transportasi untuk bersekolah. Bantuan sepeda ini diberikan kepada siswa kurang mampu atas nama Nur Andi Maulana, siswa SMA Ma’arif NU 04 Kangkung.

Ketua Baznas Kendal, KH. Moch. Ubaidi, S.Pd.I melalui Bidang Pendistribusian, Ali mengatakan, pemberian bantuan sepeda ini sebagai wujud kepedulian BAZNAS Kendal  terhadap siswa kurang mampu untuk mewujudkan Program Kendal Cerdas. Diharapkan dengan pemberian bantuan ini, siswa tersebut semakin semangat bersekolah guna menuntut ilmu sebagai  ikhtiar menghilangkan kebodohan. “Dalam waktu dekat juga ada pemberian bantuan beasiswa, tas dan peralatan sekolah bagi siswa kurang mampu yang sudah diusulkan melalui proposal masuk dari sekolah ke BAZNAS Kendal.”imbuhnya.

Kepala SMA Ma’arif NU, Khoiron, ST yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah menyampiakan banyak terima kasih kepada BAZNAS Kendal yang telah peduli terhadap siswanya yang kurang mampu berupa sepeda untuk keperluan transportasi bersekolah. “Kami berharap ada bantuan  lagi untuk siswa yang kurang mampu lainnya,”tutupnya.

Sebelumnya pada bulan Ramadhan kemarin BAZNAS Kendal memberikan bantuan, di antaranya gerobag dan modal usaha untuk PKL dan kursi roda untuk penyandang cacat. Juga memberikan bantuan perbaikan masjid, mushola, madrasah dan rehab rumah bagi warga kurang mampu,