Baznas Kendal Dikunjungi Baznas Grobogan

Baznas Grobogan study banding ke Baznas Kendal 2017

0
779

Baznas Kabupaten Kendal mendapat kunjungan dari Pengurus Baznas Kabupaten Grobogan pada Kamis (3/8/2017). Pengurus Baznas Grobogan datang bersama seluruh stafnya untuk study banding terkait pengelolaan zakat di Baznas Kendal. Pengurus Baznas Grobogan yang ikut kunjungan, yaitu Muasyafak Ahmad (Wakil Ketua I), H. Ahmad Ni’am Syukri (Wakil Ketua II), Ari W (Wakil Ketua III) dan Suwoto (Wakil Ketua IV). Sebelum melihat langsung kantor Baznas Kendal, rombongan diterima oleh Pengurus Baznas Kendal di Aula Gedung C Setda Kendal.

Wakil Ketua IV Baznas Grobogan, Suwoto mengatakan, study banding ke Baznas Kendal bertujuan ingin belajar tentang pengelolaan yang dilakukan oleh Baznas Kendal. Dikatakan, pengurus Baznas Grobogan baru saja dilantik pada April 2017, sedanglan Baznas Kendal sudah berjalan selama satu tahun. Baznas Kendal juga sudah banyak yang dikerjakan, baik dalam pengumpulan zakat, pendataan wajib zakat  (muzaki) maupun penyalurannya. “Kami ingin mengetahui banyak hal yang sudah dilakukan oleh Baznas Kendal, terutama dalam hal pengumpulan zakat, termasuk SOP penyalurannya,”kata Suwoto.

Suwoto mengatakan, Baznas yang dikelola bersama para pengurus dan staf masih dalam masa transisi atau peralihan dari Bazda yang lama. Menurutnya, Baznas Kendal telah berhasil melewati masa transisi. “Makanya, Kami ingin belajar atau mengetahui dari Baznas Kendal,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Baznas Kendal, H Ubaidillah berharap, kedatangan pengurus Baznas Grobogan bisa saling tukar pengalaman, sehingga akan semakin lebih baik. “Kami bisa sharing, supaya Baznas Kendal maupun Baznas Grobogan sama-sama menjadi lebih baik,”katanya.