PKB Usung Marwan Jakfar pada Pigub Jateng 2018

PKB calonkan Marwan Jakfar pada Pilgub Jateng 2018

0
545
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mengusung Marwan Jakfar pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018. Hal ini disampaikan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar ketika menghadiri acara Reses Bersama DPR RI Fraksi PKB dan Penyerahan Bantuan Bedah Rumah, Irigasi dan PIISEW di Rumah Makan Salsabil Brangsong, Minggu (6/8/2017) sore. Pada acara itu, hadir pula Marwan Jakfar untuk memperkenalkan dirinya kepada masyarakat sekaligus meminta dukungan untuk maju menjadi Gubernur Jawa Tengah.

Ketum PKB Muhaimin mengatakan, saat ini masih terus melakukan komunikasi dengan partai-partai lain untuk berkoalisi, sekaligus mencari calon wakil gubernur yang akan dipasangkan dengan Marwan Jakfar. “Untuk calon wakilnya, Kami masih melakukan komunikasi dengan partai-partai lain untuk berkoalisi,”ujarnya.
Marwan Jakwar sendiri menyatakan siap untuk maju pada Pilbug Jateng 2018. Untuk menggalang dukungan, Mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi 2014-2016  itu sudah aktif menyampaikan program-programnya, sekaligus menjaring aspirasi masyarakat ke daerah-daerah. Menurut Marwan, pembangunan di Jawa Tengah dinilai stagnan, sehingga harus ada perubahan-perubahan supaya Jawa tengah cepat maju dan berkembang. “Pembangunan di Jawa Tengah ini stagnan, kalah dibanding Jawa Barat, Jawa Timur  dan pembangunan di luar Jawa, baik pembangunan infrasktruktur, ekonomi maupun pertanian,”kata Marwan.
Terkait dengan bantuan, anggota DPR RI Dapil 1 Jateng dari Fraksi PKB, Alamudin mengatakan, bantuan dari pusat yang disalurkannya di tahun 2017 ini mencapai Rp 8 miliar. Bantuan yang diberikan berupa bantuan bedah rumah, irigasi dan bantuan percepatan infrastruktur sosial ekonomi wilayah (PISEW) yang disalurkan langsung ke desa-desa. Bantuan diserahkan langsung kepada para penerima dan kepala desa. “Selain itu fisik, juga ada bantuan non fisik,”katanya.