Kelompok Tani Kendal Terima Bantuan Mesin Tanam Padi dan Pompa Air

Anggota DPR RI Fadholi serahkan bantuan alat pertanian 2017

0
1255

Anggota Komisi IV DPR RI Dapil 1 Jateng, Ahmad Fadholi menyerahkan bantuan alat-alat pertanian kepada kelompok tani di Kab Kendal. Bantuan dari pemerintah pusat ini merupakan aspirasi melalui anggota DPR Ri Ahmad Fadholi berupa 70 mesin traktor, 17 mesin tanam padi dan 24 pompa air. Penyerahan bantuan dilakukan di Aula Dinas Pertanian dan Pangan Selasa (8/8/2017) disaksikan Bupati Kendal dr Mirna Annisa dan Dandim Kendal Letkol Cz Hendro Adi Busono.

Fadholi mengatakan, bantuan harus digunakan sebaik-baiknya guna meningkatkan produktivitas pertanian. Untuk itu jika bantuan diselewengkan, maka akan berurusan dengan hukum. Dirinya berharap bantuan alat pertanian ini dapat bermanfaat dan membantu kesejahteraan petani. “Bantuan alat pertanian itu jangan disalahgunakan. Jika terdapat petugas dari dinas terkait yang melakukan pengecekan, jangan berdalih bantuan yang diberikan hilang,’’ tegas dia.

 
Bupati Mirna Annisa mengapresiasi kepada Fadholi karena kerap memberikan bantuan alat pertanian kepada petani di Kabupaten Kendal. Menurut dia, masih banyak petani di Kendal yang perlu mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. ‘’Saya tegaskan bantuan alat yang diterima petani jangan dijual. Dinas Pertanian dan Pangan perlu melakukan pengawasan ke petani terkait pengunaan alat pertanian tersebut,’’ jelasnya. 

 

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kab Kendal Diah Aning Budiarti mengatakan, bantuan dari pusat ada yang diberikan melalui dinas pertanian dan ada yang diberikan melalui bantuan aspirasi dari anggota DPR RI. Bantuan yang melalui dinas seperti yang sudah diserahkan di Desa Mlatiharjo Kec Patean bulan Juli lalu. “Bantuan hanya diberikan kepada kelompok tani yang telah mengajukan proposal,”tegasnya.