SMPIT Robbani Kendal Kedatangan Tamu Warga Jerman

SMPIT Robbani Kendal kedatangan tamu warga Jerman

0
1870

Rabu (1/9) SMPIT Robbani Kendal kedatangan tamu dari Berlin, Jerman, Dr. Reinhold Wandel yang disapa dengan Mr. Rein. Beliau kemudian diberi kesempatan untuk menjadi native speaker dalam kegiatan yang diikuti oleh seluruh guru dan siswa kelas 7, 8, dan 9 SMP IT Robbani Kendal.

“Ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam menggunakan Bahasa Inggris”, tutur Ahmad Syaifudin Kepala SMP IT Robbani Kendal, Rabu (20/9/2017).

Syaifudin menjelaskan, bahwa dalam menghadapi era informasi, peserta didik harus dibekali kemampuan yang bersifat global, salah satunya kemampuan berbahasa asing. Menurutnya, para siswa SMP IT Robbani tidak hanya bersaing dengan siswa-siswa lainnya di Indonesia tapi juga nantinya akan bersaing dengan para siswa dari berbagai penjuru dunia.
“Diharapkan sejak usia muda peserta didik punya wawasan yang luas untuk bekal di masa depan.“ tambah Syaifudin.

Mr. Rein mengajarkan cara berbahasa Inggris langsung ke siswa dengan bergantian berbicara dengannya. Mr. Rein tidak hanya pandai berkomunikasi, tapi pandai juga mengelola interaktif melalui beberapa permainan.
“I have good occasion, have good time, have interesting timeat this school (saya mendapatkan kesempatan yang baik, waktu yang baik, dan waktu yang menyenangkan di sekolah ini ”, tutur Mr. Rein.

“Kami merasa sangat senang dengan kedatangan Mr. Rein, karena kami bisa belajar langsung berbahasa Inggris dengan orang asing. Kalau bisa diadakan tiap semester “ ungkap Zidan Siswa kelas 8.