Bupati Kendal Beri Penghargaan pada Atlet Popnas

Bupati Kendal beri penghargaan para atlet Popnas asal Kendal

0
1266

Sebanyak 14 atlet asal Kendal yang mendukung Jateng pada Popnas 2017 mendapat penghargaan dari Bupati Kendal. Para atlet tersebut yaitu dari cabang olahraga angkat besi Andi Kurniawan, cabor atletik 4 atlet yaitu Hani Rofikhoh, Agil Ponco Nugroho, Rakhman Haris dan M Khamidun. Dari cabor basket Eillyn Serelia Widodo, dari cabor sepak takraw yaitu Anwar Budiyanto, Musyahidi Adi C, M Andriansyah, Eka Ade Aryanto, M Rizal Muthohar dan Fina Malihatuzzulfa. Dua atlet dari cabor anggar yaitu Lilik Rahmawati dan Titik Setyo Rini. Selain atlet, juga dua pelatih yaitu Nasikhin pelatih atletik dan Nurkholis pelatih sepak takraw. Para atlet dan pelatih berprestasi tersebut diundang Bupati Kendal dr Mirna Annisa di OR Setda Kendal Jumat 22 September 2017.

Ketua KONI Kendal, Supriyadi mengatakan, potensi Kendal di bidang olahraga sangat bagus dan hampir di semua cabang olahraga. Bahkan banyak atlet berprestasi di daerah lain yang asalnya dari Kendal. Untuk itu, potensi yang baik ini harus mendapat perhatian, baik dari segi fasilitas atau sarana dan prasarana maupun kesejahteraan para atlet berprestasi. “Harus ditingkatkan fasilitasnya dan tingkatkan kesejahteraannya,”harapnya.

Masih minimnya fasilitas olahraga yang dimiliki diakui oleh para atlet dan pelatih. Pelatih sepak takraw di SD Jungsemi Kangkung, Nurkholis mengatakan, selama ini berupaya memenuhi fasilitas sendiri dan dibantu pihak desa. Juga ada bantuan dari Pemda, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga. Dikatakan, karena keterbatasan anggaran, Nurkholis mengatakan, belum bisa mengembangkan sepak takraw ke seluruh sekolah-sekolah di Kab Kendal. “Penginnya bisa mengembangkan ke sekolah-sekolah lain, tapi karena keterbatasan anggaran, maka belum bisa,”ujarnya.

Bupati Kendal dr Mirna Annisa melihat prestasi olahraga di Kab Kendal luar biasa walaupun dari sedi fasilitas masih minim. Untuk itu Bupati akan mencukupi seluruh fasilitas olahraga di Kab Kendal dengan standar nasional. Bupati juga akan meningkatkan kesejahteraan para atlet berprestasi, supaya prestasi dan kesinambungannya semakin meningkat. “Mulai tahun 2018 akan dianggarkan untuk membangun dan melengkapi fasilitas dengan standar nasional,”ucapnya.

Bupati Mirna meminta kepada Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata agar berkoordinasi dengan pihak KONI dan para pelatih serta atlet guna mencari solusi untuk meningkatkan olahraga di Kendal. “Nanti biar dibicarakan dengan Kepala Dinas Pemuda Olahraga, intinya apa yang dibutuhkan untuk meningkatkan prestasi olahraga,”kata Bupati Mirna.