Panggung Utama Kendal Explore Sajikan Beragam Hiburan

Panggung anak-anak dan pelajar di Kendal Explor 2017

0
1207

Anak-anak TK dan pelajar SD, SMP, SMA dan SMK diberi kesemptan untuk tampil di Panggung utama di Kendal Explore 2017. Pentas tersebut dibawah koordinator Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang waktunya mulai pukul 16.00 sampai 19.30 WIB.

Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Kendal, Irianto mengatakan, berbagai kesenian ditampilkan oleh anak-anak TK dan pelajar, di antaranya, tarian-tarian, rebana, pildacil, musik band dan kesenian lainnya. Jadwal pentas untuk anak-anak TK pada tanggal 27 September dan 2 Oktober 2017, kemudian untuk pelajar SD  tanggal 28 September, pelajar SMP tanggal 29 September, pelajar SMA tanggal 30 September, pelajar SMK tanggal 1 Oktober 2017. “Khusus anak-anak TK diberi kesempatan dua hari, karena jumlah TK kan sangat banyak,”katanya.

Sementara itu Pengarah Acara Kendal Explore, Alif Iskandar mengatakan, pentas di Panggung Utama pada malam hari digunakan untuk umum. Berbagai hiburan yang ditampilkan mulai dari musik band, teater, film, marching band, keroncong, dangdut nostalgia, tembang kenangan, tradisional dance, stand up commedy dan lainnya. “Setiap harinya diawali dengan pentas pelajar,”ujarnya.