Baznas Kendal Salurkan Bantuan untuk Warga Penderita Sakit

Baznas Kendal beri bantuan untuk warga penderita sakit

0
570

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten  Kendal melalui program “Kendal Sehat” menyalurkan bantuan untuk penderita cacat ganda atas nama keluarga Bapak Tarsono RT 05 RW 03 Desa Margomulyo Kecamatan Pegandon sebesar Rp. 5.000.000,- dan penderita kanker  payudara atas nama Ibu Khotimah RT 08 RW 05 Desa Nolokerto Kecamatan Kaliwungu sebesar Rp. 2.500.000,-, Sabtu (30/09).

Bantuan langsung diberikan oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Kendal melalui Wakil Ketua Bidang Pedistribusian didampingi Satuan Audit Internal BAZNAS Kabupaten Kendal disaksikan oleh Camat Pegandon beserta Carik Desa Margomulyo Kecamatan Pegandon dan Camat Kaliwungu beserta Kepala Desa Nolokerto Kecamatan Kaliwungu.

Drs. Ali Tjasman, SH., MH. selaku Wakil Ketua Bidang Pendistribusian menyampaikan bahwa bantuan ini sebagi wujud kepedulian BAZNAS Kabupaten Kendal terhadap masyarakat kurang mampu yang dalam hal ini tergolong program Kendal Sehat untuk meringankan beban kehidupan orang yang sedang diberikan ujian kesehatan. Melalui program Kendal Sehat juga sudah banyak yang disalurkan oleh BAZNAS Kendal, diantaranya: biaya pengobatan, kursi roda dan juga fasilitas mobil ambulance gratis.

Camat Pegandon, Sumartoyo. S.Sos menyampaikan   “saya sangat menyambut baik dan berterima kasih atas nama warga dan atas nama Pemerintah Kecamatan terhadap kepedulian dari BAZNAS Kabupaten Kendal kepada warga masyarakat Kecamatan Pegandon terutama kepada Bapak Tarsono yang mempunyai anak tiga dan semuanya cacat ganda. Sementara ini keluarga yang bersangkutan belum mempunyai jamban sehingga harapanya sekaligus sesuai dengan program Kabupaten Kendal  Bebas ODF  (Open Defecation Free) atau stop buang air besar sembarangan sembarangan bisa terwujud di rumah yang bersangkutan maka kami berharap bantuan tersebut bisa digunakan untuk membuat jamban dan kamar mandi”.

Sementara itu, Drs. Dwi Cahyo Suryo selaku Camat Kaliwungu mengatakan berterimakasih kepada BAZNAS Kabupaten Kendal yang telah peduli terhadap masyarakat Kaliwungu terutama Ibu Khotimah yang saat ini sedang sakit kanker payudara dan akan dioperasi besok senin tanggal 2 Oktober 2017. Semoga dengan bantuan dari BAZNAS Kendal akan dapat meringankan beban keluarga dan dapat dipergunakan untuk biaya operasional selama pengobatan.