Kunjungan Perdana Bus Wisata Kota Semarang kunjungi Pantai Cahaya Rowosari

Kunjungan Perdana Bus Wisata Kota Semarang kunjungi Pantai Cahaya Rowosari

0
3287
Rombongan Tim PKK Kota Semarang melakukan kunjungan perdana menggunakan Bus Pariwisata Sinergi Kendal Semarang (Sikenang) ke objek wisata Pantai Cahaya Rowosari, Senin (9/10/2017). Rombongan yang dipimpin Krisseptiana istri dari Wali Kota Hendrar Prihadi dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Masdiana Safitri terpaksa berhenti di SMA 1 Weleri, karena sedang ada perbaikan jalan, sehingga tidak bisa dilalui bus tersebut. Rombongan diantar menggunakan mobil yang telah disiapkan Pemkab Kendal.

Bupati Kendal dr Mirna Annisa yang ikut menjemput tamu rombongan tersebut mengatakan, Pemkab Kendal menjalin kerjasama dengan Pemkot Semarang di bidang pariwisata. Salah satunya yakni dengan menghadirkan bus pariwisata Sikenang yang rencananya setiap pekan akan mengunjungi objek wisata yang ada Kabupaten Kendal. Objek wisata Kendal tidak kalah menarik dengan daerah lain.”Dengan launchingnya bus dan kerjasama tersebut, bisa meningkatkan pendapatan daerah, sekaligus mempromosikan wisata Kendal kepada Kota Semarang,”kata Bupati Mirna.  
 
Menurut Krisseptiana, Kabupaten Kendal dibaratkan seperti mutiara yang masih terpendam, sehingga butuh sentuhan atau polesan agar bisa menjadi lebih baik dan menarik masyarakat. Melalui kerjasama ini diharapkan bisa menguntungkan kedua belah pihak. “Terutama untuk saling mengenalkan tempat-tempat wisata di Kendal maupun Semarang,”katanya.
 
Kepala Dinas Perhubungan Kendal, Moh Toha, mengusulkan kunjungan wisata ke Kendal tidak selalu menggunakan bus tingkat, tetapi juga bus tidak tingkat. Pasalnya, kondisi topografi Kendal cukup ekstrim, karena ada tanjakan, tikungan dan lain sebagainya, seperti objek-obejk wisata di daerah Kendal atas. 
Moh Toha juga berharap agar kondisi infrastruktur di Kendal segera dibenahi, karena bus yang masuk jenisnya besar dan tinggi. “Selain kondisi infrastruktur jalan, juga jaringan listrik, ranting pohon perlu dibenahi,”harapnya.