Rumah Zakat Cepiring Adakan Pelatihan Coocking Class untuk Ibu-ibu PKK

Desa Berdaya Rumah Zakat Cepiring mengadakan Coocking Class untuk Ibu-ibu.

0
1080

Program Desa Berdaya Rumah Zakat Cepiring bekerjasama dengan PKK RT 7 Dukuh Duwet Desa Cepiring mengadakan Coocking Class untuk Ibu-ibu. Pelatihan tersebut diikuti oleh anggota yang memiliki minat  dan kecenderungan di bidang kuliner. Pelatihan ini dilaksanakan di Rumah Ibu Ratna Budiarti, Dukuh Duwet Cepiring. Kegiatan Pelatihan ini merupakan program dari Desa Berdaya Rumah Zakat Desa Cepiring , sebagai bentuk kepedulian terhadap kaum ibu.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta mendapatkan pelatihan membuat beberapa makanan modern seperti pie fla, dadar gulung, dan lain lain, yang saat ini diminati oleh masyarakat untuk keperluan snack maupun catering. Selain itu peserta juga mendapatkan tips dan trick memulai usaha mandiri yang praktis. Para ibu juga disiapkan agar bisa go public memulai bisnis rumahan, terutama yang bergerak di usaha makanan berbasis terigu.

Relawan Inspirasi Rumah Zakat Cepiring, Anggoro Budi Arysanti atau yang sering disapa Santi, menyambut baik adanya pelatihan ini. Menurut Santi, Pelatihan  Cooking Class ini sangat bagus guna mencetak wirausaha baru di bidang kuliner. Pelatihan ini termasuk bagian dari program Rumah Zakat pada rumpun Senyum Mandiri, yang bertujuan untuk membentuk karakter masyarakat yang mandiri melalui kegiatan wirausaha. “Semoga peserta pelatihan ini makin percaya diri dan berani membuka usaha di bidang kuliner,” ujar dia.

Pelatihan ini dipandu oleh Ibu Nurul Hidayati yang merupakan lulusan dari pelatihan Pelatihan Tata Boga Disnakertrans Kabupaten Kendal.  Nurul mengaku sangat senang bisa berbagi ilmu yang sudah didapatkannya dari pelatihan yang diikutinya. “ Saya sangat senang bisa berbagi ilmu dalam acara Cooking Class yang diadakan Rumah Zakat Cepiring, semoga bisa bermanfaat untuk para peserta”. Ujar Nurul.

Salah satu peserta pelatihan, Lilly Irkhanah mengungkapkan sangat sengan mengikuti pelatihan             ini. “Terima kasih kepada Rumah Zakat Cepiring yang telah memfasilitasi kegiatan ini, jujur rasanya enak dan lezat”  Ungkap Lilly seusai pelatihan.