TP PKK Patebon Peringat Hari Cuci Tangan Sedunia di SDN 1 Kebonharjo

TP PKK Patebon peringati Hari Cuci Tangan Sedunia di SD 1 Kebonharjo

0
1094

Tim Penggerak  PKK Kecamatan Patebon memperingati Hari  Cuci Tangan Sedunia di SD Negeri 1 Kebonharjo Patebon, Senin 16 Oktober 2017. Pada acara itu, semua murid SD di sekolah tersebut dipenyuluhan tentang pentingnya menjaga kebersihan, terutama mencuci tangan. Anak-anak juga diberi pengertian cara mencuci tangan yang benar, kemudian anak-anak mempraktekkan cuci tangan yang benar satu per satu.

Ketua Tim Penggerak PKK Kec Patebon Dra  Sudiyati yang juga istri Camat Patebon didampingi  Kepala Puskesmas 2 Patebon dr Istiqomah mengatakan, peringatan  Hari Cuci Tangan Sedunia tahun 2017 ini difokuskan ke anak-anak sekolah. Pasalnya, anak-anak adalah calon generasi penerus, sehingga harus dipersiapkan segalanya, termasuk kesehatan anak, karena generasi muda yang sehat  akan menjadikan negara  kuat. “Penting sekali mendidik anak-anak supaya menjadi generasi emas yang diandalkan,”harapnya.

Menurut Sudiyati, semuanya harus diawali  sejak dini kepada anak-anak, termasuk menjaga kebersihan dengan melakukan cuci tangan. Jika anak-anak sedari kecil sudah dibiasakan menjaga kebersihan, seperti cuci tangan, maka akan menjadi kebiasaan hingga dewasa kelak. “Kalau dari kecil sudah diajarkan menjaga kebersiha, maka akan terbiasa melakukannya,”katanya.

Kepala SD Negeri 1 Kebonharjo, Anas Makruf mengucapkan terima  kasih atas dipilihnya  SDN 1 Kebonharjo sebagai tempat peringatan Hari Cuci Tangak Sedunia.  “Adanya penyuluhan ini akan memberikan  dampak positif  bagi anak didiknya,”ujarnya.