Zebra Cross Bermotif Putih Kuning di Pantura Brangsong Kendal

Zebra cross bermotif warga putih kuning di pantura Brangsong Kendal

0
2267

Zebra Cross bermotif warna putih kuning yang berada di jalur pantura depan SMK N 4 Kendal di Brangsong sepertinya belum dimengerti para pelajar. Seperti Salsa dan Salwa, siswi SMK N 4 Brangsong mengaku belum mengerti maksud zebra cross bermotif warna putih kuning. Menurutnya, belum pernah mendapat sosialisasi tentang zebra cross warna putih kuning, baik oleh petugas maupun guru di sekolah. “Gak tahu, belum pernah diberitahu (tentang maksud zebra warna putih kuning) oleh petugas atau guru,”kata Salsa yang juga diiyakan Salwa,”ujarnya.

Sekda Kendal Moh Toha mengatakan, pihak Dinas Perhubungan sengaja membuat zebra Cross bermotif warna putih-kuning tujuannya agar anak-anak sekolah yang menyeberang lebih tertarik untuk lewat zebra cross, karena bentuk atau motifnya yang unik. “Tujuannya supaya anak-anak itu disiplin ketika menyeberang harus lewat zebra cross,”katanya.

Sekda Toha mengatakan, zebra cross bermotif warna putih kuning, sementara hanya di depan SMK N 4 Kendal di Brangsong. Rencananya untuk jalan kabupaten, khususnya di perkotaan juga akan dibuat zebra cross bermotif putih kuning, seperti di depan SMPN 1 Kendal dan di sekolah di Purin Patebon. “Rencananya akan dibuat di lokasi-lokasi dekat sekolah,”ujarnya.

Bupati Kendal dr Mirna Annisa mengatakan, zebra cross bermotif putih kuning di Kendal merupakan satu-satunya di Indonesia. Rencananya akan dibuat di beberapa lokasi di pantura Kendal. “Keren kan, ini satu-satunya di Indonesia lho,”ucapnya.