Gedung PAUD Ngesti Rahayu di Desa Penyankringan Weleri Diresmikan

PAUD Ngesti Rahayu di Desa Penyangkringan Weleri diresmikan

0
682

Kelompok Bermain Ngesti Rahayu III di Desa Penyangkringan Weleri kini sudah memiliki gedung baru. Gedung PAUD yang berada di RT 4 RW IV itu diresmikan oleh Camat Weleri Marwoto, Rabu 29 November 2017. Peresmian gedung PAUD ini diramaikan hiburan rebana anak-anak SD dan tari-tarian oleh anak-anak PAUD.

Camat Marwoto mengatakan, pembangunan pendidikan merupakan yang utama, sehingga perlu diperhatikan, karena untuk mempersiapkan generasi mendatang. Dikatakan, anggaran Dana Desa harus dimanfaatkan sesuai prioritas pembangunan dasar, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan ekonomi. Pendidikan merupakan kebutuhan dasar, sehingga pembangunan gedung PAUD merupakan prioritas. “Karena PAUD itu penting, maka, tidak hanya gedungnya yang bagus, tapi fasilitas lainnya masih harus diperhatikan,”kata Marwoto.
Camat Marwoto mengatakan, selain pembangunan fisik, juga penting pembangunan non fisik. Melalui Dana Desa, harus ada anggaran untuk pembangunan non fisik, seperti pelatihan-pelatihan keterampilan. “Untuk menunjang kualitas PAUD, maka perlu juga diadakan pelatihan guru PAUD,”katanya.
Kepala Desa Penyangkringan, Bambang Supriyatmo mengatakan, pembangunan gedung PAUD atau KB ini berasal dari Dana Desa sebesar Rp 128 juta lebih. Menurutnya, pembangunan gedung PAUD merupakan usulan dari masyarakat dan pembangunannya sesuai prosedur. “Dengan diresmikannya gedung baru, harapannya anak-anak akan lebih semangat bersekolah dan muridnya semakin bertamba,”harapnya.