Komunitas Kendal Mengajar Rekrut Relawan Baru

Kendal Mengajar buka relawan baru

0
932
Komunitas Kendal Mengajar kembali membuka relawan baru. Pendaftaran relawan baru ini dibuka mulai tanggal 1 sampai 21 Februari 2018. Informasi lengkap mengenai persyaratan pendaftaran bisa dilihat di Fesbuk atau Instagram Kendal Mengajar.

Ketua Komunitas Kendal Mengajar, Ulil mengatakan, persyaratan menjadi relawan Kendal Mengajar minimal sudah lulus SMA dan berkomitmen menjadi relawan minimal selama 6 bulan. Karena itu akan dilakukan seleksi melalui tes wawancara bagi para pendaftar pada tanggal 23-25 Februari 2018 dan akan diumumkan pada 1 Maret 2018. “Melalui wawancara nanti, akan diketahui komitmen dari masing-masing pendaftar,”kata Ulil.
Sementara itu, kata Lisa, selaku Pengembangan SDM Kendal Mengajar, bagi peserta yang lolos akan dilakukan pembekalan memalui kegiatan Up Greeding. “Kegiatannya dilakukan secara kelompok, sehingga bisa saling memberi masukan,”ujarnya.
Komunitas Mengajar yang sudah berjalan hampir dua tahun ini melakukan kegiatan rutin tiap hari Minggu pukul 9 sampai 12 siang. Ada enam lokasi kelompok Kendal Mengajar yang tersebar di beberapa kecamatan. Kegiatannya yaitu mengajak anak-anak untuk belajar bersama, namun diselingi dengan permainan edukatif. Selain belajar tentang pelajaran sekolah, juga belajar mengembangkan bakat dan keterampilan, seperti bernyanyi, puisi, membuat kerajinan dan lainnya.