Enam Bidang Lahan Jalan Tol di Wilayah Kendal belum Diketahui Pemiliknya

Pembebasan lahan jalan tol Batang-Semarang

0
757

Pembangunan jalan tol Batang-Semarang di wilayah Kabupaten Kendal, tinggal menyisakan sembilan bidang lahan yang belum dibebaskan. Enam bidang di antaranya belum diketahui pemiliknya berada di Desa Sumberejo Kaliwungu, sedangkan tiga bidang merupakan makam seluas 2.300 meter persegi yang berada di Desa Magelung, Kaliwungu Selatan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan Tol Batang-Semarang, Tendy Hardianto, mengatakan, enam bidang itu sudah dimohonkan ke pengadilan agar uang ganti rugi bisa dititipkan di pengadilan. Jika PN Kendal sudah mengabulkan permohonannya, maka pemilik lahan bisa mengambil uang ganti rugi di PN Kendal. Sedangkan untuk tiga bidang makam, tidak ada masalah, karena sudah ada tanah penggantinya. “Kami masih menunggu PN Kendal mengambulkan permohonan kami. Bagi pemilik lahan bisa mengambil uang ganti rugi, asal dilengkapi dengan persyaratan dan bukti-bukti kepemilikan yang sah,”jelasnya, Selasa (22/5/2018).

Kades Sambongsari, Kecamatan Weleri, Adi Gunawan, mengatakan, proses ganti rugi di desanya sudah semuanya selesai. Tiga warga yang sebelumnya keberatan dengan nilai ganti rugi, akhirnya mau menerima ganti rugi yang ditawarkan. “Tiga warga tersebut semuanya sudah menerima ganti rugi,”katanya.