Bupati Kendal Buka Puasa Bersama Anak-anak Yayasan Cinta Dhuafa

Yayasan Cinta Dhuafa Kendal Bukber dengan Bupati

0
688

Bupati Kendal dr Mirna Annisa menghimbau kepada masyarakat untuk turut serta menjadi Orang Tua Asih bagi anak yatim – piatu dan dhuafa di Kabupaten Kendal.  Hal ini disampaikan Bupati  dalam acara Santunan Ramadhan 1439 H yang diadakan oleh Yayasan Cinta Dhuafa Kendal di Desa Rejosari Kecamatan Ngampel, Sabtu (26/5/2018). 

“Saya sangat support kegiatan ini  dan mendorong kepada tokoh serta dinas terkait untuk turut serta menjadi Orang Tua Asih (OTA) bagi anak yatim – piatu dan dhuafa di Kabupaten Kendal,”ucapnya.

Bupati juga menyampaikan amanat untuk mendata anak asih berprestasi di setiap Kecamatan se-Kabupaten Kendal, yang akan diberi Beasiswa. “Semoga niat baik ini menjadi motivasi dan tugas bersama untuk menjadikan generasi penerus Kendal yang cerdas dan berkarakter,”harapnya.
 
Yayasan Cinta Dhuafa yang berdiri tiga tahun lalu fokus bergerak dalam bidang pendidikan, yaitu dengan memberikan santunan rutin tiap bulan kepada anak-anak dhuafa. Selain itu pada moment-moment tertentu juga memberikan sepatu dan mengajak anak-anak asih berwisata. Dana untuk anak-anak asih ini berasal dari para donatur yang sudah memberikan kesanggupan untuk membantu secara rutin tiap bulan. Sedangkan untuk moment-moment tertentu, seperti moment pemberian sepatu, buka bersama untuk penggalangan dananya dilakukan melalui facebook.
 
Pengurus Yayasan Cinta Dhuafa Kendal, Farhan Satria mengatakan, saat ini yayasannya memiliki 293 anak asih yang rutin setiap bulan diberi santunan sebesar Rp. 100 ribu. Bantuan tersebut diharapkan bisa membantu meringankan biaya sekolah. Yayasan juga memberikan penghargaan bagi anak-anak dhuafa yang berprestasi meraih ranking 1 sampai 3 di kelasnya. “Selain bantuan rutin tiap bulan, juga ada penghargaan khusus bagi yang berprestasi, tujuannya untuk membangkitkan semangat belajar kepada anak-anak itu,”ujarnya.