10 Raperda Tahun 2018 mulai Dibahas

Pengajuan 10 Raperda Kab Kendal tahun 2018

0
473

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Kendal harus dipacu supaya semakin maju. Harapan ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kendal, Sakdulah usai Rapat Paripurna DPRD Kendal, Senin 28 Mei 2018 dengan agenda Penyampaian 10 Raperda Kabupaten Kendal. Dari 10 Raperda yang diajukan, 6 Raperda di antaranya tentang penyertaan modal Pemkab Kendal di BUMD Kabupaten Kendal, yaitu Raperda tentang Perubahan atas Perda tentang Penyertaan Modal Pemkab Kendal kepada PDAM Tirto Panguripan Kendal, PD Aneka Usaha Daerah Kabupaten Kendal, PD BPR BKK Kendal, BPR Kendali Artha, PD Farmasi Kendal dan PD Badan Kredit Kecamatan Kendal Kota.

Tiga Raperda lainnya yang diajukan yaitu Raperda tengang Penyertaan Modal kepada  PT BPD Jateng, Raperda tentang Pemilihan Kepala Desa, Raperda tentang Retribusi Jasa Umum dan Raperda tentang Penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas Perumahan dan Pemukiman di Kabupaten Kendal.

Sakdulah mengatakan, dalam pembahasan di Pansus nanti, akan dibahas lebih dalam tentang penyertaan modal Pemkab Kendal agar ke depan semakin berkembang. “Saya belum tahu secara persis kondisi BUMD itu, tapi di Pansus akan dibahas lebih mendalam, akan diketahui seberapa besar keuntungan dari penyertaan modal Pemkab Kendal itu,”jelasnya.
Sementara Bupati Kendal dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Masrur Masykur mengatakan, bahwa pengajuan Raperda tersebut untuk mendukung program pembangunan di Kabupaten Kendal.