Desa Sendangdawung Kecamatan Kangkung Raih Juara 1 Lomba Thek-tek Tingkat Kabupaten

Final lomba Thek-tek tingkat Kab Kendal 2018

0
706
Desa Sendangdawung yang mewakili Kecamatan Kangkung berhasil meraih juara pertama Final Lomba Musik Thek-thek Tanda Beboyo tingkat Kabupaten Kendal yang digelar di Alun-alun Kendal, Jumat (20/7/2018) malam. Final lomba ini diikuti 6 peserta terbaik hasil seleksi dari 20 kecamatan.  Keenam peserta yaitu grup dari Desa Donosari Patebon, Desa Pucangrejo Gemuh,  Desa Putatgede Ngampel, Desa Sendangdawung Kangkung, Desa Pagersari Patean dan Desa Sukodadi Singorojo.  Tim juri dari Binmas Polres Kendal, Kodim Kendal, PWI Kendal dan Dewan Kesenian Kendal.

Kepala Kesbangpol Kendal, Ferdinando Bonay mengatakan Lomba Thek-tek digelar untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-413 dan HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan supaya aman dan kondusif, sekaligus untuk melestarikan seni tradisional.
“Selain mendapatkan hadiah piala dan piagam, tiap-tiap peserta juga mendapatkan seperangkat sound system, pengeras suara, DVD Player dan CD yang berisi lagu-lagu kebangsaan,”ujarnya.
Bupati Kendal dr Mirna Annisa saat membuka lomba berharap musik tradisional Thek-tek supaya terus dilestarikan. “Thek-thek ini harus dilestarikan karena untuk menjaga keamanan lingkungan,”katanya.