TMMD di Desa Sojomerto telah Selesaikan Programnya

TMMD di Sojomerto selesaikan pembangunan jalan beton

0
612
TMMD Sengkuyung II tahun 2018 Kodim 0715/Kendal, yang dilaksanakan di Desa Sojomerto, Kecamatan Gemuh telah menyelesaikan programnya, baik fisik maupun non fisik. Selanjutnya mempersiapkan acara penutupan yang akan dilakukan Komandan Kodim Kendal, Letkol Czi Hendro Edi Busono, Rabu (8/8/2018) mendatang. Seperti, program fisik rabat beton jalan tembus akses ke beberapa tempat destinasi wisata lokal sepanjang 650 meter.

Bati Bhakti TNI Stafter TMMD Kodim 0715/Kendal, Serma Suwandi mengatakan, TMMD Sengkuyung II tahun 2018 Kodim Kendal yang pelaksanaanya dimulai 10 Juli silam bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan harapan kesejahteraan masyarakat di daerah bisa meningkat. TMMD juga bertujuan untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat. “Program TMMD ini dapat terlaksana dengan baik karena adanya kerja sama yang saling mendukung dari semua unsur yang terlibat baik TNI, Pemda maupun masyarakat,”katanya.
Kegiatan TMMD sengkuyung II ini memanfaartkan dana dari APBD tingkat I sebesar Rp 130 juta, APBD tingkat II Rp 130 juta, Swadaya Masyarakat Rp 25 juta. Program fisik yang dikerjakan di antaranya betonisasi jalan volume 650 x 3 M x 12 CM. Sasaran non fisiknya yaitu penyuluhan PPBN, Penyuluhan hukum dan Kamtibmas, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan kesehatan lingkungan, penyuluhan KB dan KDRT, dan penyuluhan tenaga kerja dan transmigrasi serta pasar murah. TMMD bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa. “TMMD juga membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapai,”ujarnya.