Satuan Sabhara Polres Kendal Galakkan Razia Miras

Sat Sabhara Polres Kendal razia miras

0
434
Polres Kendal terus melakukan razia minuman keras di wilayah Kendal. Razia tidak hanya dilakukan di warung yang diduga menjual miras, juga dilakukan di rumah atau tempat yang diduga untuk menyimpan miras. Seperti di satu rumah warga di Desa Bulugede, Patebon, pada Senin malam 13 Agustus 2018 anggota tim Kuda hitam dari Satuan Sabhara Polres Kendal berhasil menjaring 60 botol miras dari jenis bir dan ciu. Polisi mendapati puluhan botol miras itu yang disimpan dalam kandang ayam yang letaknya cukup jauh di belakang rumah.

Kasat Sabhara Polres Kendal, AKP Alie Musofa mengatakan, kegiatan ini merupakan razia lanjutan untuk pengamanan perhelatan Asian games 2018. Meski Kendal bukan kota tempat terselenggara Asian Games, menurutnya kemeriahan dari kompetisi olahraga tingkat Asia itu juga terasa di Kendal. Razia juga untuk menjaga keamanan bagi para warga dari tindakan kriminal, yang disebabkan oleh miras menjelang hari raya Idul Adha. “Razia miras agar peredearan miras di Kendal dapat teratasi,”katanya.
Terhitung selama sepekan ini pihaknya telah melakukan razia sebanyak tiga kali dan berhasil mendapatkan miras sebanyak 560 botol. Razia tidak hanya menyasar miras saja, namun juga tindakan premanisme yang meresahkan warga.