Puji Muchlisin Raih Juara Pertama Lomba Paramedis Veteriner Tingkat Provinsi 2018

Dinas Pertanian dan Pangan Kendal juara pertama lomba Paramedis Veteriner tingkat Provinsi 2018

0
464
Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kendal berhasil meraih juara pertama lomba Paramedis Veteriner tingkat Provinsi Jawa Tengah. Lomba yang diwakili oleh Puji Muchlisin, S.P. merupakan agenda rutin tiap tahun, baik di tingkat provinsi maupun nasional.
Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kendal Diah Aning Budiarti mengatakan, penyerahan penghargaan dilakukan pada Rabu 15 Agustus 2018 di Semarang. Sebagai juara pertama, maka akan mewakili Provinsi Jateng pada tingkat nasional. “Nanti akan mewakili provinsi pada lomba tingkat nasional tahun 2019,”katanya, Kamis (16/8/2018).
Sementara itu Kepala Bidang Sarana Prasarana, Eko Dwi Jatmiko mengatakan, lomba Paramedis Veteriner atau Paramedis Hewan sucara umum mengenai pelayanan pemeriksaan kesehatan hewan. Penilaian dilakukan oleh tim juri dari provinsi yang datang langsung ke Kendal untuk melihat proses pemeriksaan hewan di lokasi. “Penilaian juga dari segi peralatan dan ketersediaan obat-obatan hewan,”ujarnya.

Dwi Jatmiko mengatakan, beberapa tahun lalu, Kendal pernah mendapat juara pertama lomba Paramedis Veteriner tingkat provinsi. “Dulu pernah meraih juara pertama tingkat provinsi untuk lomba ini, tapi cukup lama tidak mendapatkan juara, dan tahun ini kembali meraih juara,”jelasnya.