Struktur Organisasi Bawaslu Kendal sudah Terbentuk

Odilia Amy Wardayani jadi Ketua Bawaslu Kabupaten Kendal Periode 2018-2023.

0
2064
Paska dilantik beberapa hari lalu, anggota Bawaslu Kendal segera melakukan pemilihan ketua. Odilia Amy Wardayani disepakati sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Kendal Periode 2018-2023. Kesepakatan tersebut berdasarkan hasil Rapat Pleno I, Jum’at, (17/8/2018), siang di kantornya.

Terpilih sebagai ketua, Odilia mengatakan, bahwa dalam kepemimpinan lembaga Bawaslu ini adalah semangat kolektif kolegial. Kerja bersama dengan saling membantu walaupun ada divisi-divisi tertentu. “Kerja Bawaslu didasari semangat kolektif kolegial,”kata Odilia.
Selain pemilihan ketua, juga pembagian koordinator divisi ( (kordiv) untuk semua divisi. Yaitu, Arief Musthofifin (Kordiv Hukum, Data dan Informasi), Ubaidillah (Kordiv Penindakan Pelanggaran), Firman Teguh Sudibyo (Kordiv Sengketa) dan Wahidin Said (Kordiv Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga). Adapun Odilia Amy Wardayani Kordiv SDM dan Organisasi.
Arief Musthofifin menambahkan, bahwa keterampilan memahami regulasi dan penerapannya menjadi kunci giat Bawaslu. Oleh karena itu harus segera berbenah untuk menyesuaikan diri atas perubahan lembaga Panwaslu menjadi Bawaslu. Mengingat tahapan Pemilu yang harus diawasi terus berjalan. “Bawaslu adalah penegak keadilan Pemilu,”kata Arief .