BNNK Kendal Tangkap Oknum Satpol PP Bawa Sabu

Oknum Satpol PP Bawa Sabu Ditangkap BNN

0
432

Badan Narkotika Nasional (BNN)  Kabupaten Kendal berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu di Kecamatan Kaliwungu. Pelaku berinisial ‘Z merupakan ASN Satpol PP yang diduga akan melakukan transaksi narkotika Dugaan sementara dari BNNK pelaku merupakan pengedar. Hal ini berdasarkan tes urine pelaku yang dinyatakan negatif, namun memiliki barang bukti sabu

Kepala BNNK Kendal AKBP Sharlin Tjahaya menjelaskan, bahwa kronologis pengungkapan peredaran narkotika di Wiliayah Kaliwungu tersebut telah dilakukan sebanyak 2 kali berdasarkan informasi yang menyebutkan akan terjadi transaksi narkotika. ” Informasi sudah didapat, sehingga menjadi target,”katanya.

Kepala BNNK Kendal mengatakan, pengungkapan berhasil dilakukan pada hari kedua, tanggal 17 Oktober 2018 pukul 15.30 sekaligus barang bukti  berupa plastik kecil berisi kristal putih, yang sebelumnya pelaku sempat melempar barang bukti.

“Terkait BB yang didapat dari penangkapan adalah 1 plastik kecil berisi Sabu dengan berat brutto 0,5 Gram, 1 Handphone merk Samsung beserta simcard, uang tunai sejumlah Rp 514.000, 1 buah seragam Satpol PP warna coklat yang dikenakan pelaku,”jelasnya

Sementara itu pelaku ‘Z mengaku jika barang sabu tersebut didapatkan dari Lapas Kedungpane Semarang dan akan digunakan dengan salah satu perangkat Desa Mororejo. “Belinya dengan penghuni Lapas Kedungpane, uangnya ditransfer,”akunya.

BNNK Kendal akan melakukan pengembangan lebih lanjut berdasarkan pengakuan didapat dari LP Kedungpane. Pelaku saat ini dikenakan pasal 144 ayat 1 subsider pasal 122 ayat 1 undang-undang Republik Indonesia No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.