Jadwal Tes SKD CPNS 2018 Kendal akan Diumumkan Pekan depan

Jadwal tes SKD bagi CPNS Kendal 2018

0
992
Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018 yang mendaftar di Pemkab Kendal akan dilakukan di GOR Wujil Ungaran Kabupaten Semarang. Adapun jadwal pelaksanaan tes hingga Kamis (01/11/2018) belum juga diumumkan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) kabupaten Kendal, Agus Dwi Lestari mengatakan, terkait jadwal pelaksanaan tes, pihaknya belum membuat jadwal secara rinci per sesi. Pasalnya, jadwal itu terkait dengan jadwal kabupaten lain yang melaksanakan tes sebelumnya. “Saat ini baru tes SKD untuk provinsi, kemudian dilanjutkan untuk jadwal per kabupaten, yang dimulai dari Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Salatiga dan seterusnya,”katanya, Kamis (01/11/2018).
Agus mengatakan, untuk jadwal Kabupaten Kendal akan dilakukan setelah Kabupaten Demak, yang diperkirakan pada tanggal 12 dan 13 November 2018. Kepastian jadwal baru diketahui setelah melakukan rapat koordinasi bersama daerah lain yang akan dilakukan Jumat (02/11/2018). Dengan demikian, jadwal tes SKD untuk Kabupaten Kendal baru bisa diumumkan pada minggu depan. Nomor tes SKD bagi peserta akan disusun lagi, bukan berdasarkan nomor pendaftaran. “Besok (Jumat red) akan diadakan rapat dengan daerah lain, maka minggu depan sudah bisa diumumkan,”ujarnya.
Dalam pelaksanaan tes SKD ini, panitia telah menyiapkan 1.000 komputer, sehingga jumlah peserta tes per sesi sebanyak 1.000 orang. Agus Dwi mengatakan, untuk Kabupaten Kendal dengan jumlah pendaftar 5.500 orang, maka jadwal tes akan dilaksanakan dalam dua hari, yaitu untuk tes hari pertama sebanyak 500 peserta yang dilakukan bersama dengan Kabupaten Demak. Sedangkan tes hari kedua sebanyak 5.000 peserta, khusus untuk Kabupaten Kendal yang dibagi dalam lima sesi. “Per sesi diberi waktu selama 90 menit,”katanya.
Agus Dwi mengingatkan, kepada peserta harus membawa kartu tes dan KTP atau Surat Keterangan Pengganti KTP. Peserta tidak boleh membawa peralatan lain, seperti ballpoin, pensil, kertas dan lainnya. “Tas dan barang lainnya, bisa dititipkan saudaranya yang mengantar,”pungkasnya.