Sinok Sinang Kendal siap Tampil Maksimal di Acara Pemilihan Duta Wisata Jawa Tengah

Pemilihan Duta Wisata Provinsi Jawa barat

0
434

Sinok Sinang Duta Wisata Kendal, Citra Putri Dwi Jayanti dan Noval Dani Saputrau sdah siap penuh menjalani Pemulihan Duta Wisata Provinsi Jawa Tengah yang akan digelar Hotel Sahid Pekalongan, Kamis (15/11/2018) malam. Keduanya didampingi Kepala Disporapar Kendal Tavip Purnomo dan Kabid Pariwisata Edy Mardi Susilo pada Senin (12/11/2018) menemui Bupati Kendal Mirna Annisa untuk meminta doa restu agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Bupati Mirna berpesan agar tidak terbebani untuk bisa meraih juara. Yang penting telah berusaha dengan maksimal untuk menjadi yang terbaik.
“Jalani saja seperti biasa, jangan jadi beban, yang penting sudah berupaya maksimal dan melakukan yang terbaik, maka kemenangan akan mengikuti. Saya tidak menuntut untuk menang, karena yang menentukan menang hanyalah Allah. Jadi yang penting bisa melakukan yang terbaik,” katanya.
Kepala Disporapar Kendal, Tavip Purnomo mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan kepada kedua utusan Pemkab Kendal untuk maju dalam pemilihan Duta Wisata Provinsi Jawa Tengah. Yaitu dengan melakukan pembekalan dan pelatihan, seperti kursus Bahasa Inggris, kursus modeling, kursus tari dan pembekalan tentang pariwisata, khususnya pariwisata Jawa Tengah.
“Selain pelatihan, juga telah mengikutkan Sinok Sinang ini di beberapa acara,”katanya.
Noval juga mengatakan, dirinya sudah mempersiapkan dengan matang, yaitu selain mengikuti pembekalan dan pelatihan yang diberikan oleh pihak dinas, juga mencari kegiatan sendiri untuk menambah pengetahuan dan pengalaman yang menunjang kepariwisataan. Membaca buku-buku tentang pariwisata dan potensi Jawa Tengah yang menunjang pariwisata. “Tentang objek wisata, Saya membaca buku-buku, karena tidak semua objek wisata pernah ke sana, jadi Saya mencari tahu lewat buku atau melihat di YouTube. Saya juga belajar membatik, karena temanya tentang batik,” kata mahasiswa Teknik Sipil Undip Semarang itu.
Citra yang sekarang duduk di kelas XII SMA Negeri Rowosari juga sudah banyak melakukan persiapan untuk maju pada pemilihan Duta Wisata tingkat provinsi. Sama seperti Noval yang mengikuti pembekalan dari dinas, juga menambah pengalaman sendiri dengan berbagai kegiatan. “Saya ikut kegiatan di sekolah dan desa, juga berkunjung ke sekolah lain untuk menunjang pariwisata,” katanya.