Pemkab Kendal Raih Penghargaan sebagai Kabupaten Terbaik dari Kementerian PUPR

Pemkab Kendal raih penghargaan sebagai Kabupaten Terbaik se Indonesia dari Kementerian PUPR RI

0
742

Pemkab Kendal di tahun 2018 ini kembali meraih penghargaan. Kali ini penghargaan dari Kementerian PUPR RI sebagai Kabupaten Terbaik se Indonesia dalam melaksanakan Inovasi Penerapan Teknologi Penyelenggaraan Infrastruktur. Hadiah penghargaan ini diserahkan oleh Menteri PUPR RI, Basuki Hadi Muljyono kepada Bupati Kendal Mirna Annisa didampingi kepala Dinas Perkim Kendal M. Noor Fauzi di Jakarta pada Jumat 7 Desember 2018. Atas prestasi tersebut, Kab Kendal menerima hadiah Pembangunan Program Pengembangan PUPR senilai Rp. 20 miliar.

Kepala Dinas Perkim Kendal, M. Noor Fauzi mengatakan, penghargaan PUPR dari Pemerintah Pusat merupakan agenda dua tahunan sebagai apresiasi kepada para mitra Kementerian PUPR kepada pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan kota se Indonesia. “Pemerintah mengapresiasi prestasi yang dicapai oleh daerah-daerah dengan memberikan penghargaan sebagai rekan kerja yang telah bekerja keras dan bekerja sama  dalam pengembangan infrastruktur di Indonesia,” kata Fauzi saat mendampingi Bupati Mirna pada Jumpa Pers di OR Setda Kendal, Rabu (12/12/2018).
Bupati Kendal Mirna Annisa mengatakan, penghargaan ini terkait dengan konsep pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Konsep ini adalah sinergitas antara Kementerian PUPR, Bank Tabungan Negara, Pemkab Kendal dan Undip Semarang, sehingga Kab Kendal menjadi pilot projek lokasi pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Rumah bersubsidi sangat murah ini hanya seharga Rp 38 juta yang diangsur Rp 500 ribu per bulan dalam jangka waktu selama 10 tahun. Di tahun 2018 ini telah dibangun 100 unit rumah di Desa Curugsewu Kecamatan Patean yang peletakan batu pertama dilakukan pada 27 September lalu.
“Konsep ini dijadikan sebagai model atau pilot projek nasional program pembangunan rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah,” katanya.