Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Kendal Musnahkan 3.657 Botol Miras

Pemusnahan miras di Polres Kendal

0
789

Dalam rangka Cipta Kondisi menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Kendal melakukan pemusnahan 3.657 botol miras, Jumat (21/12/2018) di depan Mapolres Kendal. Pemusnahan miras dipimpin Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita dan disaksikan anggota Forkopimda, perwakilan MUI  Kendal serta tokoh agama.

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita mengatakan, barang bukti miras tersebut adalah hasil operasi kegiatan kepolisian yang ditingkatkan sejak paska Lebaran lalu hingga Desember ini. Operasi miras akan terus ditingkatkan guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Pasalnya sebagian besar tindak kriminal itu berawal dari pengaruh minuman keras. “Barang bukti miras yang dimusnahkan kali adalah hasil operasi sejak paska Lebaran, karena miras hasil operasi sebelumnya sudah dimusnahkan sebelum Lebaran lalu,” jelasnya.

Menurut AKBP Hamka Mappaita, hasil operasi miras kali ini dibilang sedikit. Hal ini karena masyarakat Kendal adalah masyarakat yang religius, sehingga di tengah-tengah masyarakat hampir tidak ada yang menjual miras. Hasil operasi miras lebih banyak dari didapat dari warung-warung di pinggir jalan. “Hasil operasi miras ini kebanyakan didapat dari warung-warung di tepin jalan, yang kebanyakan pembelinya adalah sopir-sopir truk,” ujarnya.

Sementara itu perwakilan MUI Kendal, Sajidin sangat mengapresiasi kegiatan operasi miras yang telah dilakukan pihak polisi. Harapannya, kepada seluruh masyarakat agar ikut mendukung untuk bersama-sama memerangi minuman keras, sehingga Kabupaten Kendal sebagai Kota Beribadat benar-benar tercipta. “Mudah-mudahan dengan adanya operasi miras, maka penjualan miras semakin berkurang,” ucapnya.