Atiqah Ganjar Prabowo Lantik Ketua TP PKK Kabupaten Kendal

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal Sisa Masa Bhakti Tahun 2016-20121

0
567
Laki-laki atau bapak-bapak sebenarnya boleh menjadi anggota PKK, bahkan diharapkan ikut aktif dalam kegiatan PKK. Hal ini dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah, Atiqah Ganjar Pranowo saat Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal Sisa Masa Bhakti Tahun 2016-20121 di Pendopo Kabupaten Kendal Kamis (21/2/2019).

“Laki-laki itu boleh menjadi anggota PKK, justru sangat diharapkan, karena laki-laki atau bapak-bapak juga bertanggung jawab terhadap urusan keluarga,” katanya.
Menurut Atiqah, PKK itu menjadi identik dengan wanita, karena melihat sejarahnya, dulu kebanyakan wanita yang bekerja masih di lingkup rumah, seperti menjahit, membuat kue, kerajinan atau usaha lain yang dikerjakan di rumah. Oleh karena itu sebagian besar yang aktif di PKK adalah ibu-ibu yang bisa meluangkan waktu berkumpul atau mengikiti kegiatan PKK. “Kalau bapak-bapak itu kebanyakan sibuk bekerja di luar rumah, sehingga kurang memiliki waktu untuk aktif dalam kegiatan,” ujarnya.
Terkait dengan 10 Program Pokok PKK, Atiqah mengatakan, bahwa sasaran utama bagi Tim Penggerak PKK dalam membantu menyukseskan program pemerintah di tahun 2019 adalah peningkatan sumber daya manusia (SDM), baik sisi fisik maupun intelegensi. Pehatian utamanya untuk berpartisipasi dalam menurunkan angka stanting, meningkatkan pendidikan karakter anak, asupan gizi dan sosialisasi sanitasi yang sehat. Pasalnya hal tersebut sangat berpengaruh terhadap kualitas sumber daya manusia, khususnya anak-anak. “Itu semua untuk meraih Indonesia emas,” harapnya.
Sementara itu Katua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal yang baru dilantik, Anjani Toha mengatakan, program di tahun 2019 ini tetap melaksanakan program yang telah disusun dan menyesuaikan dengan program pemerintah, karena tugas Tim Penggerak PKK adalah membantu menyukseskan program pemerintah. “Karena program PKK 2019 sudah disusun, maka tinggal melaksanakan,” ujarnya.