NPCI Kendal belum Punya Kantor Sekretariat Sendiri

NPCI Kendal belum punya kantor sekretariat sendiri

0
684
Ketua Nasional Paralimpik Commite Indonesia (NPCI) Kendal, I Made Suastika berharap segera memiliki kantor sekretariat sendiri. Pasalnya, sejak NPCI lepas dari KONI sejak tiga tahun lalu, hingga kini kantor sekretariatnya masih menempati rumah salah satu pengurus.

I Made mengatakan, pihaknya sudah lama mengajukan kepada Pemkab Kendal agar bisa menggunakan salah satu ruang yang berada di Stadion Utama atau di tempat lain. Namun hingga kini belum ada jawaban atau tanggapan atas permintaan tersebut. “Selama ini kantor sekretariatnya ya rumah, jadi kalau ada rapat atau pertemuan ya seadanya di rumah,” katanya.
Dikatakan, pada tahun 2018 lalu, tiga atlet dari NPCI Kendal berhasil meraih medali perak dan perunggu pada Pekan Olahraga Paralimpik Provinsi Jateng. Para atlet berprestasi dan para pelatihnya juga sudah mendapatkan bonus uang dari Pemkab Kendal. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kendal atas perhatiannya dengan memberikan bonus uang yang telah diberikan kepada para atlet,” ucapnya.
Untuk tahun 2019 ini NPCI Kendal tengah membina atlet di cabang olahraga atletik, tenis meja, bulutangkis, renang dan bowling. Jumlah para atletnya dibilang masih sedikit, sekitar 30 atlet. “Kami berharap teman-teman kami yang kondisinya seperti ini jangan merasa minder, justru harus bisa membuktikan, bahwa di balik kekurangan, pasti memiliki kelebihan,” ujarnya.