Pedagang Pasar Sukodono mulai Tempati Bangunan Baru

Pedagang Pasar Sukodono mulai Tempati Bangunan yang Direnovasi

0
600
Pasar Sukodono Kec Kendal yang direnovasi sejak 2018 dan selesai Februari 2019 lalu, sudah mulai ditempati pedagang pada 4 Maret 2019 lalu. Respon pedangang setelah direnovasi sangat positif. Kondisi semula, selain penataan gedung tidak teratur juga kondisi bangunan rusak. Pasar desa tersebut dibangun sekitar tahun 1986 sehingga bangunan tersebut sudah sangat lama, maka perlu direnovasi.

Kepala UPTD Pasar Daerah Kabupaten Kendal, Turyono mengatakan, pasar dengan luas sekitar 14×60 meter persegi akan dibagi sekitar 80 lapak dengan ukuran 2×1,5 meter. Walaupun sudah direnovasi, sebenarnya kurang memenuhi syarat, karena atap bangunan terlalu tinggi, sehingga masih perlu diberi penadah agar tidak terkena air saat hujan turun. “Pembangunan pasar ini secara keseluruhan baru 50%, karena dilakukan secara bertahap. Yang sudah dibangun di los pasar bagian tengah dan akan menyusul di bagian los belakang,” katanya.
Salah satu pedagang Iin Purwanto mengatakan, merasa lebih nyaman dengan kondisi pasar setelah diernovas, karena penataannya sangat rapi sehingga para pembeli dapat luluasa untuk membeli. Dia juga berharap setelah selesainya renovasi tersebut akan menambah daya beli masyarakat untuk belanja di Pasar Sukodono. “Pasarnya sudah bagus dan rapi, ya harapannya akan semakin banyak yang datang membeli di sini,” harapnya.