Pendongeng Kang Farid Isi Peringatan Isra Mikraj di SD Bugangin Kendal

Peringatan Isra Mikraj di SD Bugangin Kendal

0
732
SD Negeri Bugangin Kecamatan Kendal mengadakan peringatan Israk Mikraj pada Kamis 28 Maret 2019. Kegiatan ini diisi dengan pentas seni para siswa dan pengajian umum dengan menghadirkan Ustad Farid, seorang pendongeng Islami yang cukup dikenal di Kabuoaten Kendal. Acara ini selain dihadiri seluruh siswa, guru dan orang tua murid, juga mengundang anak-anak dari beberapa TK yang ada di sekitar sekolah.

Kepala SD Negeri Bugangin, Jumirah mengatakan, pentas seni ditampilkan untuk memberikan ruang kepada siswa untuk menampilkan bakat seninya. “Agar acaranya lebih meriah, maka ada pentas seni penampilan dari para siswa,” katanya.
Sementara untuk pengajian, pihak sekolah sengaja mengundang Ustad Farid yang sudah dikenal sebagai pendongeng Islami. Tujuannya agar pengajian yang disampaikan kepada anak-anak tidak monoton, tapi dibawakan lewat dongeng atau cerita Islami, sehingga anak-anak menjadi senang. “Pengajian lewat dongeng ini supaya anak-anak mudah memahami pesan-pesan yang disampaikan dalam pengajian,” ujarnya.
Ada tiga TK yang diundang, yaitu TK dari Kelurahan Jotang, Langenharjo dan Bugangin, sehingga suasana menjadi lebih semarak. “Kami mengundang beberapa TK di sekitar sini, sekaligus untuk memperkenalkan sekolah kepada anak-anak TK dan orang tua yang ikut mengantar,” pungkasnya.