Baznas Kendal Serahkan Bantuan 23 Gerobak PKL

Baznas Kendal serahkan bantuan 23 gerobak dan modal usaha

0
443
Baznas Kendal memberikan bantuan 23 gerobak, 1 mesin jahit, 1 etalase dan 1 mesin cuci melalui program Kendal Makmur pada Senin 22 April 2019 di Pendopo Kabupaten Kendal Bantuan tersebut diberikan untuk membantu usaha dari keluarga tidak mampu beserta bantuan modal masing-masing Rp 500 ribu.
Pengurus Baznas Kendal H. Ali Tjasman mengatakan, dengan bantuan peralatan usaha dan modal diharapkan dapat mengembengkan usahanya agar semakin meningkat. “Tujuannya untuk membantu mengentaskan kemiskinan,” katanya.
Bersamaan dengan bantuan program Kendal Makmur, Baznas Kendal juga memberikan bantuan melaui Program Kendal Cerdas, yaitu beasiswa untuk 13 santri Tahfidz masing-masing 6 juta, 46 siswa SMP 2 Gemuh masing-masing 200 RB dan 80 murid SD Sukorejo masing-masing 200 RB.
Selain itu, Baznas Kendal  juga menyalurkan bantuan melalui program Kendal Takwa kepada 20  penyuluhan agama, masing-masing Rp. 500 ribu dan transportasi kepada 73 guru GTT Wiyata, masing-masing Rp. 200 ribu.
“Baznas Kendal menyalurkan bantuan berdasarkan proposal yang masuk yang sudah diketahui oleh pihak desa dan unit pengumpul zakat setempat,” jelasnya.