SMA Negeri 2 Kendal Raih Rekor Leprid Cipta 1.234 Judul Puisi dan Pembacaan Puisi Serentak Terbanyak

SMA Negeri 2 Kendal raih rekor Leprid mencipta 1.234 judul puisi tentang lingkungan

0
925

SMA Negeri 2 Kendal kembali menciptakan rekor baru LEPRID. Rekor LEPRID yang diciptakan pada Jumat 3 Mei 2019 ada dua rekor, yaitu rekor menulis puisi bertemakan lingkungan sebanyak 1.234 judul dengan 1.234 penulis. Rekor kedua adalah pembacaan puisi bertemakan lingkungan secara serentak dengan peserta terbanyak.

Kepala SMA Negeri 2 Kendal, Yuniasih mengatakan, kumpulan puisi ini merupakan karya guru dan karyawan sekolah, pengurus komite, siswa dan orang tua murid. Puisi yang dibuat khusus bertemakan lingkungan, karena SMA Negeri 2 merupakan sekolah adiwiyata tingkat nasional, yaitu sekolah yang peduli terhadap pelestarian lingkungan. Karya puisi ini merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan kecintaan terhadap lingkungan yang harus dijaga dan dilestarikan. “Ke depan akan mempersiapkan agar mendapatkan penghargaan sebagai sekolah adiwiyata dari Unisco sebagai,” katanya.
Sementara itu Eduarti Viska yang mewakili Ketua Leprid, Paulus Pangka mengatakan, bahwa SMA Negeri 2 Kendal  merupakan sekolah yang banyak meraih prestasi. Sebelumnya telah meraih rekor Leprid yaitu melakukan Gerakan Literasi Sekolah dengan pserta terbanyak, 1.082 peserta pada Januari 2018 dan menggelar Parade Lagu Nusantara yang menampilkan 34 lagu daerah dari 34 provinsi yang dibawakan oleh 34 kelompok. “SMA Negeri 2 Kendal prestasinya luar biasa dan paling banyak mendapatkan rekor Leprid.  Rekor membuat buku yang berisi 1.234 judul puisi ini merupakan bentuk ekspresi terhadap kepedulian lingkungan,” ujarnya.
Pengawas SMA Disdikbud Provinsi Jawa Tengah, Supriyanto mengatakan, bahwa dengan mendapatkan penghargaan dari Leprid yaitu Lembaga Prestasi Indonesia Dunia, maka tidak hanya diakui oleh Indonesia, namun diakui juga oleh dunia. “Prestasi SMA Negeri 2 Kendal ini menunjukkan adanya komitmen bersama antara guru dan siswa untuk menjadikan sekolah yang berprestasi,” katanya.