Yayasan Cinta Dhuafa Kendal Gelar Buka Puasa bersama Anak-anak MI Turunrejo Brangsong

Yayasan Cinta Dhuafa Kendal gelar buka puasa bersama anak-anak MI Turunrejo Brangsong

0
512
Yayasan Cinta Dhuafa Kendal menggelar buka puasa bersama dengan anak-anak Madrasah ibtidaiyah (MI) Desa Turunrejo Kecamatan Brangsong pada Kamis (30/5/2019). Pada acara itu juga diserhakan santunan rutin bulanan untuk 10 anak asih, pemberian sepatu gratis untuk 15 anak dan santunan Ramadhan untuk 22 anak.

Pada acara buka puasa bersama ini tidak hanya mengundang anak-anak yang mendapatkan santunan, namun mengundang seluruh murid yang berjumlah sekitar 158 anak bersama orang tua wali murid. Sebelum buka puasa tiba, acara diisi dengan menghafal Al Quran juz 30 oleh anak-anak madrasah. Kemudian diisi ceramah oleh K.H. Sunaryo dari Tamangede Kecamatan Gemuh.

Pengurus Yayasan Cinta Dhuafa Kendal, Farhan Satria mengatakan,  bahwa Yayasan Cinta Dhuafa Kendal memiliki 10 anak asuh di MI Turunrejo yang tiap bulan rutin mendapatkan santunan sebesar Rp.100 ribu. “Pemberian santunan ini untuk anak yatim piatu dan dhuafa yang memang laya mendapatkan santunan,” jelasnya.

Komite Sekolah atau Madrasah Ibtidaiyah Turunrejo, Saeful Amar mengatakan, Yayasab Cinta Dhuafa Kendal banyak membantu anak-anak dari keluarga dhuafa yang bersekolah di MI Turunrejo. Pada tahun 2018 lalu, YDCK mengadakan acara khitanan massal. “Sudah dua kali ini YDCK mengadakan kegiatan bakti sosial di MI Turunrejo, yaitu pada tahun 2018 lalu mengadakan khitanan masaal, dan kali ini mengadakan acara buka puasa bersama. Untuk tahun depan juga  direncanakan akan mengadakan kegiatan bakti sosial,” katanya