24 Sekolah Pilot Projek PendampinganTanoto Foundation Gelar Pameran Unjuk Karya Praktik Baik Program Pintar

Pameran Unjuk Karya Praktik Baik Program Pintar Tanoto Foundation

0
560
Sebanyak 24 sekolah yang meliputi SD, MI, SMP dan MTs di Kabupaten Kendal menggelar pameran Unjuk Karya Praktik Baik Program Pintar di Pendopo Kabupaten Kendal, Rabu 31 Juli 2019. Mereka adalah anak didik dari sekolah-sekolah yang mengikuti pendampingan Progtram Pintar oleh Tanoto Foundation selama satu tahun ini. Masing-masing memamerkan hasil karya edukasi dengan memanfaatkan barang-barang yang ada di sekitar sekolah.

Karya edukasi yang ditampilkan merupakan hasil pembelajaran yang telah diberikan oleh guru-guru di sekolah yang telah mengikuti Program Pintar dari Tanoto Foundation. Program pintar memotivasi anak didik supaya aktif dalam proses belajar mengajar dengan mempraktekkan materi pelajaran yang telah diberikan. Salah satunya SD 2 Kalilumpang Kecamatan Patean yang memamerkan karya edukasi dari biji pohon jarak dan kaleng bekas. Sedangkan MI NU 25 Curugsewu Kecamatan Patean yang membuat alat peraga deteksi gempa dari barang bekas.
Anggota Dewan Pembina Tanoto Foundation, Belinda Tanoto mengatakan, 24 sekolah tersebut merupakan sekolah percontohan yang akan diberikan pendampingan selama tiga tahun. Pendampingan sudah berjalan tahun ini dilakukan evaluasi dengan menggelar pameran hasil karyanya. Dengan melihat hasil karya nyata melalui pameran ini diiharapkan akan banyak ditiru oleh sekolah lainnya. “Kegiatan pameran ini untuk membuktikan, bahwa pendampingan yang telah diberikan oleh Tanoto benar-benar membuahkan hasil yang diinginkan. Harapannya akan ditiru oleh sekolah lainnya, sehingga akan semakin banyak sekolah yang bisa menerima manfaat dari Program Pintar yang telah diberikan oleh Tanoto Foundation,” harapnya.
Sementara itu Bupati Kendal Mirna Annisa berharap kepada semua sekolah di Kabupaten bisa memanfaatkan sebaik mungkin selama Tanoto Foundation berada di Kendal. Menurutnya, program ini sangat keren, sebagai cara efektif untuk mempelajari materi pelajaran, sehingga anak-anak lebih mudah menerima pelajaran. “Manfaatkan sebaik mungkin supaya bisa mengambil menfaat semaksimal mungkin dari Tanoto Foundation,” katanya.