Pintu Tol Weleri Rusak Akibat Angin Kencang

Pintu tol Weleri rusak akibat angin kencang

0
534
Gerbang tol Weleri rusak akibat angin kencang dan hujan deras di Kecamatan Weleri pada Selasa (10/12) pukul 16.00 WIB. Kerusakan lainnya terjadi pada mesin gerbang tol otomatis (GTO) akibat kabel putus, sehingga tidak berfungsi. Beberapa kendaraan pribadi dan bus pun terpaksa harus berhenti karena pintu tol tidak bisa dilalui.
Petugas  Jasa Marga Semarang Batang baru selesai melakukan perbaikan hingga pukul 18.40 WIB. Petugas polisi pun membuka barier setelah perbaikan pintu tol selesai.

Direktur Utama Tol Semarang Batang, Arie Irianto mengatakan, bagian yang mengalami kerusakan hanya pada gerbang masuk tol. “Yang roboh bagian ujung gerbang masuk,” ujarnya.
Ia mengatakan bahwa akibat kerusakan itu pihaknya menutup sementara gerbang tol Weleri dan dialihkan untuk keluar gerbang tol Kendal.
Sementara itu, akibat angin kencang dan hujan deras itu juga membuat tiang listrik di Desa Sumberagung hampir roboh. Akibatnya listrik di wilayah tersebut juga padam.
“Petugas PLN tengah berupaya melakukan recovery jaringan listrik yang padam, semoga cepat selesai,” ujar Akbar manager rayon Weleri PT PLN Area Semarang.