SMA Negeri 1 Cepiring segera Wujudkan sebagai Sekolah Adiwiyata

SMA Negeri 1 Cepiring segera Wujudkan sebagai Sekolah Adiwiyata

0
1551
SMA Negeri 1 Cepiring segera mewujudkan sebagai sekolah Adiwiyata. Oleh karena itu jadwal class meeting tengah semester dimanfaatkan juga untuk kegiatkan program sekolah Adiwiyata. Kegiatan ini melibatkan seluruh siswa, mulai kelas 10, 11 dan 12.

Kepala SMA Negeri 1 Cepiring, Siswanto, S.Pd. mengatakan, program kegiatan sekolah Adiwiyata di antaranya satu kelas satu pohon (SKSP) dan lomba melukis mural. Program lainnya adalah zero coret-coret kelas dan lihat plastik ambil (Lipstik A).
“Untuk kegiatan class meeting ini ada lomba mural dan menanam pohon tiap kelas. Sedangkan program zero coret-coret kelas dan lipstik A ini tiap hari supaya kelas dan lingkungan selalu bersih,” katanya, Kamis (12/12/2019).
Kepsek Siswanto mengatakan, tujuan sekolah Adiwiyata itu agar kawasan sekolah selalu bersih, indah, rapi dan nyaman. Lingkungan sekolah ditanami pepohonan supaya tampak asri, udaranya bersih dan segar. “Tujuan utamanya biar para siswa merasa betah, karena kondisi sekolah terasa nyaman, sehingga akan lebih semangat belajar,” katanya.
Lomba mural diadakan untuk menyulap dinding belakang sekolah yang semula terkesan kumuh menjadi tempat yang sedap dipandang mata. Mereka sulap dinding tersebut dengan melukis aneka mural yang penuh warna di sepanjang dinding tersebut.