Dinsos Kendal Peringati HKSN dengan Jalan Sehat dan Pemberian Award untuk Pendamping PKH, TKSK dan Tagana

Dinsos Kendal peringati HKSN dengan Jalan Sehat Ceria

0
366
Dinas Sosial Kendal memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 20 Desember dengan mengadakan Jalan Sehat Ceria pada Jumat (13/12/2019) pagi. Start dan finis di kantor Dinsos Kendal  Jalan Tentara Pelajar, dengan rute sekitar 3 kilometer. Acara diikuti sekitar 300 peserta, selain pegawai Dinsos Kendal, juga pendamping PKH, TKSK, Tagana dan lainnya. Selain jalan sehat juga ada donor darah, pijat Pertuni, hiburan dangdut, pemberian penghargaan PKH Award, TKSK Award, Tagana Award dan Expo Galeri KUBE.

Kepala Dinas Sosial Kendal, Subarso mengatakan, tujuan memperingati HKSN adalah untuk meningkatkan rasa kesetiakawanan terhadap sesama, yang dimulai dari lingkungan sekitar sampai lingkungan yang lebih luas. Menurutnya, dari rasa kesetiakawanan inilah akan semakin memupuk rasa cinta terhadap NKRI. “Rasa kesetiakawanan ini harus terus digaungkan seluas-luasnya. Oleh karena itu untuk tahun depan akan mengadakan peringatan HKSN tingkat kabupaten,” katanya.
Kabid Rehabilitasi Sosial, Joko Supratikno mengatakan, TKSK Award diberikan untuk tiga orag petugas TKSK terbaik di Kabupaten Kendal. Kriteria penilaiannya yaitu giat dalam menjalankan tugas dan tertib administrasi. Tiap kecamatan ada satu orang Petugas TKSK, sehingga se Kabupaten Kendal ada 20 petugas TKSK. “Petugas TKSK itu tidak hanya aktif di kecamatan, tapi harus aktif di desa sampai tingkat RT,” jelasnya.
Untuk PKH Award diberikan kepada lima orang pendamping PKH. Kriterianya sampir sama dengan TKSK, yaitu petugas yang benar-benar aktif menjalankan tugas dan tertib administrasi. Demikian pula untuk penerima Tagana Award.