Sekitar 5.000 pelajar dari IPNU – IPPNU se Jawa Tengah Ikuti Kirab dan Apel Pelajar Hebat Cinta NKRI di Alun-alun Kendal

Sekitar 5.000 pelajar dari IPNU - IPPNU se Jawa Tengah ikuti upacara Kirab dan Apel Pelajar Hebat Cinta NKRI di Alun-alun Kendal

0
355

Sekitar 5.000 pelajar dari kalangan IPNU – IPPNU se Jawa Tengah mengikuti upacara Kirab dan Apel Pelajar Hebat Cinta NKRI yang digelar di Alun-alun Kota Kendal, Jumat (13/12/2019) sore.  Kegiatan ini mengawali Konferensi Wilayah IPNU ke XVI dan IPPNU ke XV Jawa Tengah yang dilaksanakan di Kabupaten Kendal ini selama tiga hari kedepan.  Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita SIK diberi kesempatan menjadi inspektur upacara dalam kegiatan ini.

Komandan Dewan Koordinasi Wilayah CBP IPNU Jateng, Sodikin berarap, kegiatan ini bisa menjadi pemersatu dan wadah silaturahmi antar IPNU dan IPPNU se Jawa Tengah. Selain itu, menjadikan organisasi Nahdlatul Ulama (NU) tetap kukuh berpedoman pada persatuan dan kesatuan. Dikatakan, sebagai warga negara Indonesia agar jangan sampai kehilangan ruh jati diri. Terlebih sebagai generasi bangsa dan pelajar harus lebih bersemangat dan siap menjadi garda terdepan. “Sebagai pelajar NU mari satukan  energi berkarya untuk negeri,” kata dia.

Sementara itu, Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita SIK mengatakan, bahwa NU merupakan organisasi Islam yang besar dan tersebar di seluruh penjuru tanah air. Sebagai organisasi besar, NU tak lepas dengan jargon ahlussunah wal jamaah dan terus menggelorakan semangat kecintaanya terhadap NKRI. “Kami bangga terhadap para pelajar yang bisa hadir mengikuti kegiatan apel upacara IPNU dan IPPNU se Jawa Tengah yang di laksanakan di Kabupaten Kendal,” ucapnya.

Dirinya berharap melalui kegiatan Konferwil IPNU ke XVI dan IPPNU ke XV Jawa Tengah yang dilaksanakan di Kabupaten Kendal selama tiga hari kedepan ini mampu menghasilkan yang terbaik demi pembangunan bangsa dan negara ke depan. Tak lupa juga menyampaikan selamat dan berpesan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. “Jagalah silaturahmi, jalin komunikasi yang baik dengan siapapun serta tegakkan ukhuwah Islamiyah demi terciptanya kehidupan dalam menyongsong cita-cita di masa yang akan datang,” harapnya..