Bawaslu Kendal telah Umumkan Anggota Panwascam Terpilih

Bawaslu Kendal telah Umumkan Anggota Panwascam Terpilih

0
356
Bawaslu Kendal pada Rabu 18 Desember 2019 mengumumkan 60 peserta yang terpilih sebagai anggota Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) 2020.

Pengumuman bisa dilihat di website Bawaslu Kendal dan di masing-masing kecamatan. Tiap-tiap kecamatan terdiri dari 3 anggota Panwascam.
Ketua Bawaslu Kendal, Odilia Omy Wardayani mengatakan, dari 60 peserta terpilih itu terdiri dari 26 anggota Panwascam lama dan 34 wajah baru. Untuk anggota Panwascam perempuan hanya 7 orang. Dikatakan, agak kesulitan untuk bisa memenuhi kuota perempuan 30 persen, karena sulit mendapatkan yang memenuhi kriteria. “Anggota Panwascam itu harus tahan banting, siap turun di lapangan dan mampu menghadapi berbagai karakter banyak orang,” katanya.
Odilia mengatakan, dirinya banyak mendapat komplain dari beberapa peserta yang tidak lolos. Selain itu juga banyak yang mengaku sebagai teman dekat dan sahabat yang mungkin berharap bisa diloloskan.  “Kami tetap menegakkan integritas. Seleksi benar-benar dilakukan dengan objektif. SDM yang berkualitas ini aset yang sangat berharga dan harus dilindungi,” ujarnya
Odilia mengatakan, anggota Panwascam terpilih akan dilantik pada tanggal 23 Desember mendatang. Kemudian akan dilanjutkan bimbingan teknis dan pembekalan. Ia berharap setelah bimtek dan pembekalan, anggota Panwascam semakin siap menghadapi Pilbup 2020, menjaga soliditas dan berintegritas. “Kami mengucapkan selamat kepada peserta yang terpilih menjadi anggota Panwascam, semoga bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik,” ucapnya.